News Update
Loading...
Sunday, March 16, 2014

Arti Singkatan GIP, GBL, ALR, ABL, dll Di Widget MyPagerank

Ketemu lagi nih sama Sang Cacing sebelumnya aku udah Share Cara Memasang Widget MyPagerank (SEO Stats) maka kali ini aku mau berbagi apa sih singkatan-singkatan dari kata-kata yang ada di widget MyPagerank tersebut, Yuk langsung aja kita ke Arti Singkatan Kata Di Widget MyPagerank.

Pengertian Rank = PageRank
Pagerank adalah peringkat yang diberikan oleh GOOGLE terhadap blog dan menunjukan seberapa bagusnya kualitas blog tersebut.
Pengertian GIP = Google Index Page
Google index page menunjukan berapa banyak halaman diblog kita yang terindex oleh Google.
Pengertian GBL = Google Back Link
Google Back Link merupakan kata atau istilah untuk memeriksa berapa banyak backlink dari Google yang diberikan untuk Blog kita.
Pengertian YIP = Yahoo Index Page
Sama seperti Google Index Page, YIP memberikan data atau keterangan berapa banyak halaman blog yang terindex disalah satu mesin pencari atau Search Engine terbesar ke-2 setelah GOOGLE yaitu YAHOO.
Pengertian YBL = Yahoo Back Link
Dengan penjelasan singkat diatas mungkin sobat sudah mengetahui apa itu YBL. Zzz,. ya.. ini adalah Yahoo Back Link atau sama seperti Google Back Link, tak jauh beda, karena tool ini yang akan memeriksa backlink di Yahoo kedalam blog yang sobat gunakan.
Pengertian MIP = MSN Index Page
Ini adalah Search Engine terkenal ketiga setelah GOOGLE dan YAHOO yaitu MSN, ini menunjukan berapa banyak postingan/artikel sobat yang terindex oleh MSN. Menurut informasi yang beredar, ,bahwa MSN ini telah merubah namanya menjadi Bing.
Pengertian ALR = Alexa Rank
Nah, ini nih yang sudah tidak asing lagi bagi telinga sobat semua, yang sudah melekat dalam keseharian semua Blogger tentunya.
Pengertian ALR = Alexa Rank
Semakin kecil angka ranking di Alexa Rank, maka semakin bagus pula sebuah blog yang kita gunakan.
Pengertian ABL = Alexa Back Link
Alexa Back Link bisa sobat ketahui dengan cara memasangkan Widget Mypagerank pada blog sobat (seperti yang sudah tertempel di menu navigasi Blog ini) atau dengan langsung memeriksa kesitus Alexa, disitu terdapat Link In, nah itulah backlink sobat dari situs Alexa, semakin banyak maka semakin bagus pula.
Pengertian TUV = Today Unique Visitor
TUV ini merupakan penghitung jumlah pengunjung berdasarkan IP Address, tapi jika pengunjung bolak-balik keblog sobat dengan IP yang sama, maka tidak akan dihitung oleh TUV.
Pengertian TPV = Today Page View
Ini menunjukkan berapa banyak halaman Blog sobat yang dibuka atau di akses oleh pengunjung, jika pengunjung hanya lewat saja, maka akan tercatat oleh hitungan TPV.
Pengertian YUV = Yesterday Unique Visitor
Ini merupakan tool yang memperoleh hasil hampir sama artinya dengan TUV, cuma bedanya disini dihitung satu hari yang lalu atau hari kemarin. Ini bisa juga digunakan untuk membandingkan berapa banyak pengunjung pada hari ini dan pengunjung hari kemarin yang mengakses Blog kita.
Pengertian YPV = Yesterday Page View
Ini juga hampir sama artinya dengan TPV, bedanya kalau TPV merupakan perhitungan berapa banyak halaman Blog kita yang diakses visitor hari ini, sedangkan di TPV merupakan perhitungan pada hari kemarin.
Pengertian AUV = Average Unique Visitor
Ini merupakan hasil rata-rata dari semua pengunjung yang telah mengunjungi Blog sobat. Pastinya bagi yang memiliki traffic tinggi AUV juga akan tinggi.
Pengertian APV = Average Page View
APV adalah rata-rata halaman yang telah dibuka oleh pengunjung blog. Ternyata lengkap juga tool ini ya? bisa menampilkan beberapa hasil dengan sekali submit saja, kereen!!
Pengertian User Online = Pengunjung Yang Sedang Online
Nah, yang terakhir ini, pasti sobat semua mengharapkan agar User Onlinenya tidak sepi.
Oke itu dia singkatan-singkatan si widget MyPagerank. Semoga bermanfaat ya :)

2 komentar:

No SARA no SPAM no NITIP LINK !!! Tolong sertakan sumber jika ingin Copy-Paste!!!

 
HELLO!!!