News Update
Loading...
Saturday, May 3, 2014

Perbedaan Yang Membuat Kita Kuat

Apa kau melihat seorang gadis cantik dan kuat di bawah? Namanya gadis tersebut adalah Paige. Dia sedikit berbeda dari teman-temannya yang lain, dia terlahir tanpa jari tangan dan tangan kanannya. Tak penting walau dia berbeda atau mempunyai kehidupan yang keras dia tetap memasang senyum di wajahnya. :) 


Hai namaku Paige dan ini kisah ku.

Aku terlahir dengan tidak mempunyai jari-jari di tangan kanan ku. Tetapi aku bisa melakukan sesuatu seperti orang normal lakukan.

Aku tidak pernah memakai tangan buatan sampai aku berumur 14 tahun, Waktu itu aku mendapat tangan buatan dari Perusahaan Touch Bionics. Aku dapat menggerakkan masing-masing jarikudengan tangan buatan, aku melakukan gerakan tertentu dengan tangan kecilku di dalam tangan buatan. 

Aku menemui pertanyaan di seumur hidupku dari orang dewasa dan anak-anak. Baru-baru ini aku bekerja di SD dan ada seorang anak yang bertanya tentang tanganku. Aku menjawab dengan jawabanku seperti biasanya "Kenapa aku mempunyai rambut pirang dan kamu mempunyai rambut coklat? Itu karena setiap orang lahir berbeda bukan?

Hanya saja kali ini sang anak menanggapinya dengan "Kau berasal berbeda denganku, mungkin kamu berasal dari orang-orang sepertimu juga"

Dengan tentara yang pulang dari perang dan orang-orang yang kehilangan anggota badan dalam peristiwa yang berbeda, orang merasakan perbedaan yang lebih dari yang lain.

Pada dasarnya di titik ini aku mencobajangan fokus dengan orang lain miliki. Tapi fokuslah dengan apa yang mereka lakukan. Ajarilah anakmu dengan menerima semua orang. Aku selalu bertemu dengan orang tua yang memarahi anaknya karena menyakan tentang tanganku, Tetapi kenyataannya itu membuat nak tersebut malah menjadi takut. Itu membuat orang yang berbeda menjadi sesuatu yang dipandang rendah dan sesuatu yang buruk, biarkan mereka bertanya dan belajarlah bahwa menjadi berbeda adalah OKE!

Dan untuk orang-orang sepertiku atau hanya orang yang harus menghadai rintangan, ingat, tidak ada yang dapat dilakukan tetang hal itu. Ini adalah sesuatu yang mungkin kamu selalu harus hidup dengan hal itu, jadi mengapa tidak melakukan yang terbaik dari hal itu. Jika kamu selalu berpikir positif tentang kehidupanmu maka situasi menjadi 10000 kali lebih mudah.

Dan untuk mengakhiri catatan ku ini, aku dapat membuat senyuman dengan tanganku. Semoga mendapatkan hari yang baik. :)

Teman, perbedaan tersebutlah menjadikan kita lebih kuat dan tegar untuk menjalani hidup kita selanjutnya. Terimakasih sudah menyempatkan membaca kisah gadis cantik dan kuat diatas. Selalu berpikirlah positif tentang hidup kita karena itu akan membuat hidup kita lebih mudah. Jika copy-paste mohon cantumkan sumber yaaa :) Bye...

2 komentar:

  1. alhamdulillah, semoga kita menjadi orang yang lebih bersyukur. kita dikaruniai tangan salah satu tujuannya adalah untuk saling berbagi dengan sesama. nice posting ka'

    btw, aq mo tanya ni kak, cara munculin tombol twitter, fb, G+, rss, linkedin di menu navigasi itu gimana caranya ka'? aku juga pake template yang sama kyk ka'', tapi yang itu nggk muncul. Mohon bantuannya. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. amiin, copy html blog ini aja lewat ctrl+u ntar copy semua paste ke template - edit html :D itu cara cepatnya, makasih udah berkunjung yaa

    ReplyDelete

No SARA no SPAM no NITIP LINK !!! Tolong sertakan sumber jika ingin Copy-Paste!!!

 
HELLO!!!