News Update
Loading...
Tuesday, February 18, 2014

Fakta Unik Seputar Harry Potter

Haiiii jumpa lagi dengan Sang Cacing kamu tentunya kenal dengan Harry Potter dong, salah satu serial novel paling digemari abad ini yang kemudian diangkat ke layar lebar dan juga menuai kesuksesan yang sama hebatnya dengan novel yang dikarang oleh wanita asal Inggris bernama J.K Rowling tersebut?



Nah buat kamu yang ngefans sama Harry Potter, apakah kamu tau beberapa fakta menarik dibawah ini seputar dunia Harry? Cekidottt...
  
1. Tahukah kamu bahwa sebenarnya Dementor itu bukanlah bagian dari Kementrian Sihir dan mereka tidak bekerja untuk Kementrian Sihir?
Dementor sebenarnya adalah mahluk yang tidak akan tunduk pada apapun atau siapapun dan mereka tidak memiliki loyalitas. Mereka hanya mengikuti siapapun yang bisa memberikan mereka apa yang mereka perlukan. Kementrian Sihir berhasil membuat mereka menjadi bagian dari Kementrian Sihir dengan cara menempatkan mereka di Azkaban dimana mereka bisa menyedot jiwa para tahanan dengan mudah.
  
 
  
2. Di dalam cerita, sebenarnya Harry Potter memiliki mata berwarna hijau seperti ibunya, Lily Potter. Namun di film, Harry Potter bermata biru. Hal ini disebabkan karena warna mata Daniel Radcliff adalah biru dan ia tidak tahan memakai kontak lens untuk membuat matanya menjadi berwarna hijau.
  
 

3. Tato yang bisa dilihat di dada Sirius Black diambil dari gangster tahanan di Russia. Tato itu sendiri mengindikasikan orang yang memilikinya sebagai orang yang harus ditakuti dan dihormati
  
 
  
4. J.K Rowling memilih nama "Hermione" karena hanya sedikit sekali orang yang memiliki nama Hermione dan umumnya di Inggris, anak perempuan yang memiliki nama Hermione TIDAK identik dengan anak perempuan yang memiliki sikap gemar mengatur dan super pintar.

 

5. J.K. Rowling mengatakan bahwa ia mendapatkan inspirasi untuk memberi nama sekolah para penyihir dengan nama "Hogwarts" setelah ia melihat tanaman bernama Hogwart ketika ia sedang jalan-jalan di Kew Garden di New York.

 
  
6. Harry, Ron dan Hermione ketiganya menjadi model di kartu coklat kodok atas berbagai keberhasilan mereka di dunia sihir. Dan seperti Dumbledore, Ron menganggap hal ini sebagai pencapaian tertingginya.. :)


 

 
 

7. Di tahun 2017, menurut J.K Rowling, Hagrid masih bekerja di Hogwarts di usianya yang ke 88. Dan dikatakan ia tidak pernah menikah walaupun ia memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita raksasa.

 


Waaahhhh... fakta-fakta yang menarik bukaaann, apalagi bagi kamu para penggemar setia Harry Potter. Sampai jumpa di Post berikutnya. :)

0 komentar:

Post a Comment

No SARA no SPAM no NITIP LINK !!! Tolong sertakan sumber jika ingin Copy-Paste!!!

 
HELLO!!!