News Update
Loading...
Sunday, February 23, 2014

Tips Mencuci Muka


Mencuci muka termasuk kegiatan yang mudah dilakukan. Kegiatan ini dilakukan setiap hari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Caranya pun cukup sederhana, dengan membasuh muka dengan air, pakai sabun, lalu bilas dan keringkan. Namun, apakah itu sudah langkah yang benar?

Dr. Jeannette Graf, M.D, seorang ahli kecantikan kulit dari Mount Sinai Medical Center, New York, mengatakan bahwa mencuci muka bukan hanya membasuhnya saja. Ia pun memberikan tujuh hal lain yang perlu diperhatikan. Berikut rinciannya:


1. Pilih Pembersih yang Benar

Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit, mulai dari kulit  kering, berminyak, atau normal. Usahakan gunakan sabun dengan pH seimbang. Dr. Graf juga menyarankan untuk menggunakan sabun gel. Penggunaan sabun batangan akan membuat kulit menjadi kering. 


2. Pastikan Tangan Bersih

Sebelum mulai mencuci muka, bersihkan tangan terlebih dahulu. Dr. Graf mengatakan bahwa masih banyak orang yang luput melakukan hal ini. Jadi, pastikan tangan Anda bersih, baru kemudian cuci muka Anda. 

3. Handuk Pengering

Setelah mencuci muka, wajah perlu dikeringkan dengan handuk. Tapi, pastikan handuk selalu dalam keadaan bersih. Cuci atau ganti handuk untuk mengeringkan wajah secara rutin.. Sia-sia hasilnya jika wajah Anda sudah bersih, tapi kemudian dikeringkan dengan handuk yang kotor. Selain itu, jangan gabungkan handuk tubuh dengan handuk untuk wajah Anda. 

4. Gunakan Air Hangat

Mencuci muka dengan air hangat akan membuat kulit terhidrasi. Dengan air hangat, hasil terbaik setelah mencuci muka akan semakin terlihat.


5. Kurangi Scrub

Banyak orang yang menggunakan sabun cuci muka dengan kandungan scrub berharap hasilnya akan lebih bersih. Namun, dr. Graf memperingatkan bahwa scrub justru akan merukan kulit. Sabun gel normal adalah yang paling aman.  Jika memang ingin ada kandungan scrub, pastikan teksturnya lembut. 

6. Bersihkan Secara Merata

Pastikan wajah dibersihkan dengan merata. Jangan hanya fokus pada sat area wajah saja, seperti pipi atau dahi.  Seluruh permukaan wajah membutuhkan perhatian yang sama. 


7. Cuci Muka Dua Kali

Dr. Graf menganjurkan untuk mencuci muka paling tidak dua kali sehari, yaitu saat pagi hari ketika mandi dan ketika hendak tidur. Pagi hari untuk menghilangkan kotoran saat Anda tertidur dan malam hari untuk memberishkan wajah dari kotoran setelah beraktivitas

0 komentar:

Post a Comment

No SARA no SPAM no NITIP LINK !!! Tolong sertakan sumber jika ingin Copy-Paste!!!

 
HELLO!!!